5 Hewan yang Hanya Bisa Ditemukan di Kutub Selatan, Nomor 4 Sering Muncul di Film Kartun

Selasa, 03 Januari 2023 - 15:02 WIB
loading...
A A A
Colossal Squid biasa dikenal juga sebagai cumi-cumi Antartika. Hewan ini disebut bisa tumbuh hingga 46 kaki dan berat mencapai 1.100 pon.

Dalam hidupnya, mereka lebih suka berada di perairan laut dalam sembari menangkap mangsanya dengan menggunakan tentakel miliknya. Colossal Squid memiliki kemampuan unik berupa memperlambat laju metabolismenya.

Hal ini memungkinkannya untuk mengurangi kebutuhan oksigen dan mencegah kerusakan tubuh akibat suhu dingin. Dalam menghindari predator, mereka juga bisa menembakkan tinta untuk membantunya melarikan diri.

3. Snow Petrel

Hewan Kutub Selatan berikutnya adalah Snow Petrel atau Pagodroma Nivea. Jenis burung ini memiliki ukuran antara 11 hingga 16 inci.

Dalam tempat tinggalnya, mereka biasa hidup di dekat permukaan air. Selain bisa terbang, Snow Petrel juga bisa berenang dan menyelam, serta berjalan di atas es tanpa terpeleset.

Untuk makanannya, mereka biasa memangsa ikan, krill, plasenta anjing laut, bangkai hewan, dan beberapa jenis ikan.

Baca juga : China Berhasil Lahirkan Serigala Kutub Kloning Pertama di Dunia

4. Penguin

Penguin menjadi salah satu hewan Kutub Selatan yang paling populer. Uniknya, mereka terdiri dari berbagai macam jenis yang berbeda. Salah satunya adalah King Penguin atau Aptenodytes patagonicus.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2470 seconds (0.1#10.140)