5 Hewan yang Dapat Ditemukan di Kutub Utara, Nomor 3 Paling Populer

Kamis, 05 Januari 2023 - 13:26 WIB
loading...
5 Hewan yang Dapat Ditemukan di Kutub Utara, Nomor 3 Paling Populer
Terdapat sejumlah hewan Kutub Utara yang sangat jarang atau bahkan tidak bisa ditemukan di tempat lain. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Terdapat sejumlah hewan Kutub Utara yang sangat jarang atau bahkan tidak bisa ditemukan di tempat lain. Salah satunya adalah kelinci arktik .

Sama halnya dengan Kutub Selatan, Kutub Utara juga memiliki cuaca dingin yang ekstrem sehingga tidak ramah untuk ditinggali manusia. Akan tetapi, cukup banyak makhluk hidup lain yang mendiami tempat tersebut, termasuk beberapa hewan langka yang jarang ditemui.

Baca juga : Rekor Luar Biasa, Kelinci Arktik Lintasi Tundra Sejauh 388 Km untuk Bertahan Hidup

Melansir laman Adventures dan Twinkl, berikut lima hewan yang bisa ditemukan di Kutub Utara.

1. Kelinci Arktik

Kelinci Arktik memiliki ukuran tubuh yang lebih besar dari kelinci peliharaan. Selain itu, telinganya juga lebih pendek.

Mereka menjadi salah satu hewan incaran para predator di Kutub Utara. Maka dari itu, kelinci arktik harus bisa bersembunyi dari para pemangsa yang mengincar dirinya.

Dalam hal ini, mereka juga dibekali kemampuan berlari yang sangat cepat mencapai 40 mph. Kelebihan ini menjadi salah satu cara yang biasa mereka manfaatkan untuk menghindari pemangsa.

2. Rubah Arktik

Hewan Kutub Utara berikutnya adalah Rubah Arktik. Ciri khas yang dimiliki hewan ini adalah ukurannya yang mungil dan bulu putihnya yang berlapis-lapis.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3973 seconds (0.1#10.140)