5 Hewan yang Dapat Ditemukan di Kutub Utara, Nomor 3 Paling Populer

Kamis, 05 Januari 2023 - 13:26 WIB
loading...
A A A
Adapun bulu tebal tersebut berguna bagi mereka untuk melindungi tubuh dari suhu dingin, serta sesekali sebagai kamuflase untuk menangkap mangsanya. Ketika cuaca terlalu dingin, mereka akan menggunakan ekornya untuk membungkus tubuh atau sebagai penghangat.

Selain itu, ketika diterpa badai salju, Rubah Arktik akan menggali agar mendapat tempat yang hangat dan aman.

Baca juga : 2 Fenomena Alam di Kutub Utara yang Dikaitkan dengan Tanda Kiamat

3. Beruang Kutub

Beruang Kutub menjadi salah satu hewan Kutub Utara yang paling populer dan banyak dikenal. Karnivora paling kuat di Arktik ini menghabiskan sepanjang hidupnya menjelajahi lapisan es untuk mencari mangsa.

Umumnya, beruang kutub bisa mencium mangsanya dari jarak 1,6 km. Selain kuat di daratan, mereka juga perenang handal dan mampu berenang lebih dari 48 km dalam sekali jalan.

Akan tetapi, seiring hilangnya lapisan es di musim panas membuat mereka kesulitan mencari makan. Selain itu, dengan perubahan iklim yang belakangan marak terjadi, hal tersebut juga memberikan ancaman bagi kelangsungan hidupnya.

4. Thick-Billed Murre

Murres berparuh tebal ini dikenal dengan kemampuan menyelamnya yang mengagumkan. Mereka dapat masuk hingga kedalaman 91 km dengan kecepatan maksimum menakjubkan.

Namun, dalam hal terbang mereka cukup kesulitan karena sayapnya yang kecil jika dibandingkan dengan tubuhnya. Di habitatnya, mereka tidak membangun sarang, melainkan bertelur di tebing berbatu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1131 seconds (0.1#10.140)