GM Ciptakan Teknologi Pendingin Smartphone

Jum'at, 03 Juli 2015 - 10:31 WIB
GM Ciptakan Teknologi Pendingin Smartphone
GM Ciptakan Teknologi Pendingin Smartphone
A A A
MICHIGAN - General Motors (GM) telah mengembangkan teknologi sederhana, membantu mencegah smartphone dari overheating, sementara disimpan dalam kendaraan.

Dikutip dari Leftlanenews, Jumat (3/7/2015), para peneliti memutuskan mencari tahu sistem pendingin telepon. Karena pada dasarnya, perangkat mobile ketika dilakukan pengisian di kendaraan kerap mengalami overheating. Peneliti menemukan pelindung tempat meletakkan ponsel, masih dapat menyebabkan overheating, meskipun perangkat dalam kondisi mati.

GM menunjukkan bahwa, pelindung termal ponsel sulit digunakan pengemudi terutama ketika mereka membutuhkan bantuan navigasi atau ingin melakukan streaming musik. Untuk itu, perusahaan memutuskan memecahkan masalah dengan routing AC mobil dan sistem ventilasi melalui pengisian bin nirkabel.

Solusi sederhana ini otomatis aktif, saat pengemudi menyalakan sistem HVAC untuk mendinginkan interior. Active Phone Cooling akan mulai debutnya di 2016 saat Chevrolet Impala dan dilengkapi dengan bantalan nirkabel pengisian Malibu, sebelum disematkan ke 2016 Volt dan Cruze.

"Inovasi bukan berarti menciptakan kembali roda. Kadang-kadang kesederhanaan menawarkan solusi paling elegan untuk menyelesaikan masalah," ucap Teknisi Impala, Dan Lascu.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7098 seconds (0.1#10.140)