Amazon Gunakan Drone untuk Pengiriman Paket Barang

Kamis, 16 Februari 2017 - 00:34 WIB
Amazon Gunakan Drone untuk Pengiriman Paket Barang
Amazon Gunakan Drone untuk Pengiriman Paket Barang
A A A
LONDON - Amazon akhirnya merealisasikan pengiriman barang menggunakan pesawat tak berawak alias drone. Di mana barang-barang pesanan sampai ke tangan konsumen menggunakan parasut.

Dilansir dari Engadget, Rabu (15/2/2017), sejauh ini pengiriman telah dilakukan di lokasi yang relatif terkendali di mana drone dapat mendarat dan melepaskan muatannya dengan aman. Namun, pendaratan yang aman tidak dapat dilakukan di semua tempat, belum lagi bahaya lingkungan, seperti manusia, hewan peliharaan dan hambatan lainnya.

Paten drone Amazon bisa menyelesaikan pengiriman dengan melepaskan paket dari udara. Di mana dalam teknisnya drone memantau alamat tujuan dari atas, dan berusaha menyesuaikan penurunan paket dengan baik dengan parasut.

amazon
Pengiriman resmi pertama dilakukan di Cambridge, Inggris, lokasi yang jauh dari pusat-pusat perkotaan yang padat penduduk.

Buku dan permainan melayang turun dari langit, bukan ide aneh Amazon yang memiliki layanan pengiriman drone. Dalam layanan ini Amazon harus bersaing dengan 7-Eleven, yang dilaporkan telah menyelesaikan hampir 100 pengiriman udaranya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7174 seconds (0.1#10.140)