Bukan Hanya Melayani, Robot Seks Ini Juga Bisa Cemburu

Sabtu, 20 Mei 2017 - 07:04 WIB
Bukan Hanya Melayani, Robot Seks Ini Juga Bisa Cemburu
Bukan Hanya Melayani, Robot Seks Ini Juga Bisa Cemburu
A A A
NEW YORK - Kecerdasan buatan saat ini menjadi teknologi yang kian banyak dikembangkan. Memanfaatkan teknologi ini, perusahaan asal Amerika RealDoll coba mengembangkan robot seks.

Sebagaimana dilansir dari BBC, Jumat (19/5/2017), diberi nama Harmony, robot seks ini dirancang untuk dapat melayani manusia. Bahkan hebatnya lagi, robot seks ini bisa berbicara dan merasakan cemburu.

Selain itu, dengan penyematan artificial intelligence alias kecerdasan buatan dikenalkan ke khalayak. Robot diklaim menjadi robot seks yang paling pintar dari jajaran robot seks yang telah ada.

Robot seks Harmony, yang bisa berbicara dan cemburu, ternyata harganya hampir sama dengan mobil pada segmen low cost green car (LCGC). Dimana Mobil LCGC di Indonesia memiliki rentang harga Rp 100 hingga 140 juta.

Sedangkan robot seks Harmony garapan perusahaan RealDoll dipasar dengan harga USD 10 ribu, sekitar Rp 135 juta untuk versi tercanggih. Dimana pada versi ini, robot telah dibenamkan sensor pengenal wajah untuk mengetahui pemiliknya. Sedangkan versi termurah dibanderol USD 5.000 atau sekitar Rp67,5 juta.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1495 seconds (0.1#10.140)