Uniknya 4 Robot Pelayan Restoran di Dunia

Rabu, 04 Mei 2022 - 21:08 WIB
loading...
Uniknya 4 Robot Pelayan Restoran di Dunia
Robot pelayan Hema Robotic Restaurant FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Perkembangan teknolog i yang semakin pesat saat ini tentunya mempermudah kehidupan kita, seiring berjalannya waktu manusia telah banyak melakukan penelitian dan menciptakan penemuan penemuan baru, seperti diantaranya adalah robot.



Robot pada masa ini telah banyak diciptakan untuk membantu berbagai aktifitas dan kegiatan manusia, salah satunya dalam bidang pekerjaan, robot ini tentunya berperan sebagai pekerja yang biasanya dilakukan oleh manusia, keunggulan menggunakan robot sebagai pekerja salah satunya lebih efisien dan dapat terhindar dari human eror.

Telah banyak industri yang memanfaatkan robot sebagai pekerjanya, diantaranya adalah di bidang kuliner, ini adalah 4 restoran di dunia yang telah memperkerjakan robot sebagai karyawannya.

1. Hema Robotic Restaurant, Shanghai China

Restoran yang menggunakan robot sebagai pelayan yang pertama adalah Hema Robotic Restaurant, mereka menggunakan robot yang berbentuk seperti microwave yang dinamakan He ini menggantikan para pelayan untuk menerima pesanan dan mengantarkan makanan kepada para tamu, pengunjung cukup memesan makanan melalui aplikasi Hema dengan menggunakan kode QR.

Alibaba yang merupakan perusahaan ritel terbesar di China adalah pengembang usaha ritel kuliner ini, dengan menyatukan robot dan kecerdasan buatan atau AI, dalam kegiatan bisnisnya ini.

2. Rong Heng Seafood Restaurant, Singapura

Lucy dan Mary merupakan nama dari robot yang digunakan di Seafood Restaurant ini, pemilik restoran yang bernama Zhang Zhinong ini terinspirasi dari restoran yang ada di Cina yang telah banyak menggunakan robot sebagai pekerjanya.
Dua robot ini bertugas untuk mengantarkan pesanan ke pelanggan, kecepatannya sendiri dapat di setarakan dengan kecepatan jalan manusia, meskipun hanya dapat mengantarkan pesanan saja dua robot ini tentunya dapat menjadi penarik pengunjung.

3. Hajime Robot Restaurant, Thailand
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1295 seconds (0.1#10.140)