EasyJet Rangkul Wright Electric Bangun Pesawat Komersil Bertenaga Listrik

Jum'at, 29 September 2017 - 18:01 WIB
EasyJet Rangkul Wright Electric Bangun Pesawat Komersil Bertenaga Listrik
EasyJet Rangkul Wright Electric Bangun Pesawat Komersil Bertenaga Listrik
A A A
NEW YORK - Maskapai penerbangan Amerika Serikat EasyJet telah menjalin kemitraan dengan produsen pesawat listrik Wright Electric Inggris. Pesawat listrik ini nantinya akan mengangkut penumpang untuk penerbangan jarak pendek seperti dari New York ke Boston, London ke Paris, atau Seoul ke Jeju.

Dalam sebuah pengumuman Rabu, maskapai tersebut mengatakan listrik ini nantinya akan menempuh jarak tempuh 335 mil. Pesawat listrik baru bisa, secara teori, mencakup 20% perjalanan penumpang EasyJet.

"Kolaborasi dengan perusahaan AS Wright Electric akan mendukung tujuan penerbangan jarak pendek untuk dioperasikan oleh pesawat bertenaga listrik," ujar easyJet dalam siaran pers seperti dikutip CNBC.

EasyJet mengatakan bahwa kemitraannya akan mendukungnya mendukung tujuan Wright Electric untuk merancang dan menskalakan pesawat listrik komersialnya

"Untuk pertama kalinya kita bisa membayangkan masa depan tanpa bahan bakar jet dan kami sangat senang menjadi bagian dari itu," kata McCall. "Sekarang lebih banyak masalah kapan, kalau pesawat jarak pendek akan terbang."

Wright Electric didirikan pada tahun 2016 oleh insinyur kedirgantaraan, ahli powertrain dan ahli kimia baterai. Bisnis tersebut mengatakan bahwa tujuannya adalah agar setiap penerbangan pendek menjadi nol emisi dalam 20 tahun ke depan.

Komisi Eropa telah menggambarkan penerbangan sebagai "salah satu sumber emisi gas rumah kaca yang paling cepat berkembang."

Berbagai upaya untuk mengatasi masalah ini sedang berlangsung. Tahun lalu, misalnya, Solar Impulse 2 menjadi pesawat pertama yang berkeliling dunia hanya menggunakan tenaga surya.

Pada tahun 2011, KLM Royal Dutch Airlines menjalankan penerbangan komersial pertamanya dengan menggunakan biofuel. Pada bulan September 2016, maskapai ini mengatakan telah menandatangani kontrak tiga tahun untuk menjalankan penerbangan biofuel dari Los Angeles
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8945 seconds (0.1#10.140)