Robot July Bantu Anak Indonesia Semakin Pintar

Jum'at, 16 November 2018 - 11:01 WIB
Robot July Bantu Anak Indonesia Semakin Pintar
Robot July Bantu Anak Indonesia Semakin Pintar
A A A
JAKARTA - Pendiri Yayasan Robotika Indonesia Jully Tjindrawan dan penghobi robot Hasan Hambali menciptakan Robot July dan dipamerkan dalam seminar 'STEM Dalam Menyiapkan Generasi Emas Indonesia Menghadapi Revolusi Industri 4.0, Menyambut Mata Pelajaran Robotik Dari Tingkat Pendidikan Usia Dini.

"Robot Jully ini membantu anak-anak dari tingkat PAUD sampai Sekolah Dasar," kata Jully di aula Disdik DKI, Kamis (15/11/2018).

Lebih lanjut, Hasan sang pemprogram robot mengatakan, nama Jully merupakan penghormatan dirinya kepada Jully Tjindrawan yang berdedikasi 'menghidupkan' dunia robot di Indonesia.

"Untuk programnya saya, untuk casing luar itu desain dari bu Jully," kata Hasan. Ia pun membeberkan keunggulan Robot Jully yang mampu menjawab pertanyaan berbagai soal pelajaran.

"Keunggulan Robot JullySeri 1, keunggulannya dia bisa memberikan jawaban akurat. Bisa jadi referensi ajaran ke sekolah-sekolah dari Sabang sampai Merauke tanpa ada kesalahan jawaban. Misal budi pekerti, tidak boleh buang sampah sembarangan, terus dilarang tawuran. Itu aturan baku dari pusat. Makin jauh dari pusat makin susah mengontrol. Ada alat membantu para guru jadi gak susah-susah," urainya.

Adapun mata pelajaran yang telah diprogram dalam Robot Jully yakni IPA, PKN, IPS dan Matematika. Jenjang pendidikan dari TK sampai SD

"Saya memasukan program-program itu selama tujuh hari. Ke depan bisa lebih banyak lagi yang harus dimasukan. Harapan saya anak Indonesia bisa belajar bersama Robot Jully," harap Hasan.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0342 seconds (0.1#10.140)