Diboikot 9 Negara, Boeing Terjunkan Ahli Investigasi 737 MAX 8

Selasa, 12 Maret 2019 - 16:30 WIB
Diboikot 9 Negara,  Boeing Terjunkan Ahli Investigasi 737 MAX 8
Diboikot 9 Negara, Boeing Terjunkan Ahli Investigasi 737 MAX 8
A A A
JAKARTA - Kecelakaan pesawat Ethiopian Airlines, ET302 berjenis Boeing 737 Max 8 mengundang perhatian banyak pihak. Menanggapi hal itu pihak Boeing memberikan respons dengan melakukan investigasi.

Boeing mengatakan sangat sedih dan prihatin begitu mengetahui ratusan penumpang tewas dalam kecelakaan pesawat Ethiopian Airlines Penerbangan 302. . BACA: ATC Bandara Bole Benarkan Sensor Boeing 737 Max Series Error

" Kami menyampaikan simpati tulus kami kepada keluarga dan orang-orang terkasih dari para penumpang dan awak kapal dan Boeing siap untuk mendukung tim Ethiopian Airlines. Tim teknis Boeing akan melakukan perjalanan ke lokasi kecelakaan untuk memberikan bantuan teknis di bawah arahan Biro Investigasi Kecelakaan Ethiopia dan Dewan Keselamatan Transportasi Nasional AS, " tulis Boeing di dalam situs resminya.

- Otoritas Penerbangan Singapura (CAAS) menangguhkan semua operasi varian Boeing 737 MAX dari dan ke luar republik ini setelah dua kecelakaan fatal yang melibatkan pesawat dalam waktu kurang dari dua bulan.

Penangguhan ini berlangsung 2 siang hari ini.

- Kemarin, China memerintahkan maskapai penerbangan lokal untuk menunda operasi Boeing 737 MAX 8. Operasi akan dilanjutkan setelah konfirmasi keamanan.

- Indonesia juga menghentikan sementara pengoperasian 11 pesawat Boeing 737 MAX 8.

- Kementerian Transportasi Korea Selatan mengatakan dua pesawat Boeing 737 MAX 8 yang dioperasikan oleh pengangkut anggaran, Easter Jet, akan ditangguhkan untuk pemeriksaan lebih lanjut. BACA JUGA: China Sebut Semua Sensor 737 Max Series Bermasalah

- Otoritas Penerbangan Sipil Mongolia telah memerintahkan MIAT Mongolian Airlines untuk mengeluarkan perintah serupa.

- Kemarin, Ethiopian Airlines membuat instruksi yang sama pada semua pesawat Boeing 737 MAX 8.

- Maskapai Afrika Selatan, Comair telah mengumumkan bahwa mereka telah memutuskan untuk menghentikan 737 MAX dari jadwal penerbangannya.

- Chief Executive Officer Cayman Airlines, Fabian Whorms mengatakan akan menunda pengoperasian dua pesawat 737 MAX.

- Gol Airlines dari Brasil menghentikan operasi 737 MAX.

- Aeromexico, yang memiliki enam pesawat 737 MAX 8, mengumumkan penangguhan pesawat.

- Pilot Aerolinas Argentinas of Argentina menolak untuk menerbangkan 737 MAX 8.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6813 seconds (0.1#10.140)