Kekaisaran Ottoman dan Senjata Pembantai Jamaah Masjid Christchurch

Sabtu, 16 Maret 2019 - 14:01 WIB
Kekaisaran Ottoman dan Senjata Pembantai Jamaah Masjid Christchurch
Kekaisaran Ottoman dan Senjata Pembantai Jamaah Masjid Christchurch
A A A
CHRISTCHURCH - Pembunuh brutal yang menyerang jamaah di dua masjid di Christchurch Selandia Baru menulis 'nama pejuang' di senjatanya. Menurut para ahli sejarah nama-nama tokoh yang tertulis di Senjata itu adalah nama tokoh yang meruntuhkan kekaisaram Ottoman.

Seperti dilansir dari Daily Mail, menurut para ahli sejarah di antara nama-nama yang tertera di Senjata adalah nama-nama tokoh sejarah yang berperang melawan kekaisaran Ottoman.

Nama-nama yang ditulis dengan warna putih pada senjata yang digunakan oleh ekstremis kulit putih Australia, Brenton Tarrant, 28, dapat dilihat ketika ia melakukan serangan live-stream.

Nama yang diteliti mengungkapkan obsesinya terhadap tokoh-tokoh sejarah yang berperang melawan kekaisaran Ottoman.

1. Dmitry Senyavin - laksamana Rusia yang berperang melawan Turki termasuk Perang Rusia-Turki (1787-1792) dan Perang Rusia-Turki (1806-12).

2. Serbia Cantacuzino - Mantan Pangeran Rumania yang menyerbu Konstantinopel dan memindahkan Uthmaniyah dari Eropa.

3. Marko Miljanov - Jenderal Montenegro yang berperang dalam beberapa kampanye melawan Ottoman.

4. Stefan Lazarević - Serbia Ottoman yang bersahabat dengan Ottoman sebelum membebaskan negaranya dari kekaisaran dan menjadi negara merdeka.

5. Edward Codrington - Laksamana Inggris yang bertempur di Perang Napoleon. Dia juga berperang melawan Turki dan Mesir selama Perang Kemerdekaan Yunani.

6. Marco Antonio Bragadin - pejabat Venesia yang memimpin perang ketika Turki menginvasi Siprus.

7. Ernst Rüdiger Starhemberg - politisi nasionalis Austria dan pemimpin organisasi Frontland Front.

Di antara inspirasi yang ia catat adalah:

1. Untuk Rotherham - Mengacu pada skandal pelecehan seksual anak Rotherham.

2. Alexandre Bissonnette - Seorang penjahat yang melakukan serangan bersenjata di Masjid Quebec pada Januari 2017.

3. Luca Traini - ekstremis Italia yang memecat enam imigran Afrika di Macerata pada Februari 2017. Dia ditangkap ketika membuat tanda tangan Hitler dengan bendera Italia di pundaknya.

4. Pertempuran Nauplia 1770 - Pertempuran kecil selama Perang Rusia-Turki (1768-1774) antara armada Rusia yang lebih kecil dan pendukung Ottoman yang lebih besar.

5. Bajo Pivljanin - Lahir di bawah pemerintahan Ottoman dan melawan mantan raja dan akhirnya terbunuh dalam pertempuran.

6. Pertempuran Belgranica, 1913 - Pertempuran Perang Balkan Kedua ketika Bulgaria menyerang bekas sekutu Serbia dan Yunani. Uthmaniyah memanfaatkan situasi tersebut untuk merebut kembali daerah-daerah lama di Bulgaria.

7. Pangeran Fruzhin - Seorang bangsawan Bulgaria yang berperang melawan penaklukan Ottoman.

8. Sebastiano Venier - Kepala Republik Venesia yang berperang melawan Turki selama Perang Ottoman-Venezuela Keempat (1570-1573).

9. Kapal Kapal - Bagian dari mereka yang terlibat dalam Perang Rusia-Ottoman (1877-1878).

10. Novak Vujosevic - Bertempur dalam perang Fundina untuk Pemerintah Montenegro melawan Turki Utsmani.

Pelaku penembakan terhadap jamaah salat Jumat di Masjid Al-Noor, Selandia Baru mengidentifikasi dirinya bernama Brenton Tarrant, 28, kelahiran Australia. Dia mengatakan serangan itu untuk memerangi "penjajah di tanah orang kulit putih".

Dalam manifesto setebal 73 halaman, yang diyakini ditulis olehnya, Tarrant mengatakan tingkat kelahiran di Eropa menurun. Hal itu dia klaim memicu migrasi massal dan tingkat kesuburan dari para imigran akan meningkatkan populasi.

Dia menamai para imigran sebagai "white genocide (genosida putih)". Tarrant menulis manifestonya dengan judul "The Great Replacement: Towards A New Society".

"Kita harus menghancurkan imigran dan mendeportasi para penyerbu yang sudah hidup di tanah kita. Ini bukan hanya masalah kesejahteraan kita, tetapi kelangsungan hidup rakyat kita," tulis dia.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8752 seconds (0.1#10.140)