Juara di KRON 2019, Tim Robotik ITB Ahmad Dahlan Berlaga ke Thailand

Kamis, 24 Oktober 2019 - 20:26 WIB
Juara di KRON 2019, Tim Robotik ITB Ahmad Dahlan Berlaga ke Thailand
Juara di KRON 2019, Tim Robotik ITB Ahmad Dahlan Berlaga ke Thailand
A A A
JAKARTA - Tim Robotik Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan (ITB-AD) meraih gelar juara ketiga pada kategori Creative Open Robot di Kontes Robot Nusantara (KRON) 2019 yang diumumkan pada Selasa (22/10/2019).

Prestasi ini diraih Tim Robotik ITB Ahmad Dahlan melalui proyek bertajuk Cleanerbot. Tim terdiri dari mahasiswa S-1 Sistem Informasi dan S-1 Teknologi Informasi, antara lain Abyan Taqy Boynge, Anggita Larassati, Dendi Raihan, dan Dicky Novrianto, serta Oman Rohman.

“Alhamdullilah dari Tim Robotik ITB Ahmad Dahlan mampu menjadi juara 3. Kami berusaha maksimal dalam mempersiapkan kontes ini dan melakukan latihan rutin setiap hari menjelang lomba. Ini pertama kalinya kami mengikuti kontes robot,” kata Oman saat memberikan keterangan tentang perjalanan kesuksesan timnya di Jakarta, Kamis (24/10/2019).

Pada kesempatan yang sama, Rektor ITB-AD, Mukhaer Pakkanna, mengaku sangat bangga atas prestasi yang diraih mahasiswanya. “Kami terus mendukung upaya-upaya peningkatan prestasi mahasiswa,” ucap Mukhaer.

Menurut Wakil Rektor I ITB-AD Bidang Akademik, Sutia Budi, pihaknya akan fokus pada pengembangan socio technopreneur dan pengembangan teknologi masa depan. Maka sejak awal, mahasiswa diarahkan pada keterlibatan aktif dalam berinovasi dan berkarya.

“Kami senantiasa menanamkan kemampuan kepada mahasiswa yang tidak hanya pada aspek sains saja. Kami juga memberikan nilai-nilai Islam berkemajuan dalam berinovasi. Karena bagi kami prestasi saja tidak cukup,” timpal Wakil Rektor III ITB-AD Bidang Kemahasiswaan, Imal Istimal.

Setelah menjuarai KRON yang diselenggarakan pekan lalu di Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah (UIN) Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, Tim Robotik ITB Ahmad Dahlan berkesempatan menjajal kompetisi tahap selanjutnya yang dilaksanakan di Thailand.

Sekadar informasi, KRON merupakan even tahunan nasional yang diikuti oleh ribuan peserta dari berbagai jenjang pendidikan dari berbagai daerah di Indonesia. Di perlombaan ini para peserta melakukan presentasi dan demo alat di depan dewan juri.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7182 seconds (0.1#10.140)