Semakin Mencekam, Ilmuan Australia Bikin Virus Corona KW

Kamis, 30 Januari 2020 - 00:03 WIB
Semakin Mencekam, Ilmuan Australia Bikin Virus Corona KW
Semakin Mencekam, Ilmuan Australia Bikin Virus Corona KW
A A A
SYDNEY - Hingga kini Virus Corona yang menyerang kota Wuhan di China belum ada penangkalnya hal itu yang mendorong sejumlah ilmuwan di Australia menjadi yang pertama dalam membuat virus KW alias tiruan virus corona baru di luar China.

Para ilmua Australia menganggap ini terobosan penting pasalnya Hasil penelitian ini akan dibagikan kepada Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dengan harapan dapat membantu upaya diagnosa dan menangani virus tersebut. BACA JUGA: Dunia Cari Ali Mohamed Zaki Pembasmi Virus Corona di Arab Saudi

Para ilmuwan di China sebelumnya telah berbagi runutan genom virus corona yang baru, namun bukan virus itu sendiri. Wabah virus corona tersebut telah menewaskan 106 orang di China dan menginfeksi lebih dari 4.500 orang. Baca Juga: bacaJuga : BACA JUGA: Ahli Pastikan Butuh 1 Tahun Lebih Buat Vaksin Virus CoronaNamun virus tersebut mereda tahun 2003 dan tidak ada lagi kasus penyakit ini semenjak tahun 2004. Gejala SARS meliputi demam, tubuh menggigil, tubuh gatal-gatal dan menjadi pneumonia.

Virus ini awalnya diduga berasal dari onta, tetapi kemudian dengan cepat berpindah ke inang antar manusia.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1140 seconds (0.1#10.140)