Daftar Penyakit dan Usia Ini Jadi Sasaran Empuk Corona

Selasa, 03 Maret 2020 - 08:50 WIB
Daftar Penyakit dan Usia Ini Jadi Sasaran Empuk Corona
Daftar Penyakit dan Usia Ini Jadi Sasaran Empuk Corona
A A A
JAKARTA - Indonesia resmi menjadi salah satu negara yang tertular virus Corona, Ketakutan pandemi Corona terus tumbuh karena semakin banyak kasus kematian, dan terbukti banyak warga Jakarta panik dengan memborong sejumlah bahan makanan di Swalayan

Profesor Neil Ferguson, dari fakultas kedokteran di Imperial College London, mengatakan kepada The Times: “Kami menghitung dengan sangat besar ketidakpastian bahwa 1% dari mereka yang terinfeksi akan mati - dengan margin kesalahan empat kali lipat di setiap daerah,"

"Jadi angka kematian 0,25% dari kasus akan sama dengan pandemi influenza 1957 dan 1968 sementara angka 4% akan dibandingkan dengan epidemi flu Spanyol 1918 (dengan angka kematian diperkirakan 40 juta hingga 50 juta)." tutur Neil seperti dilansir Daily.

Sementara itu, Menteri Kesehatan Inggris Matt Hancock mengatakan "penilaian terbaik" pemerintah Inggris adalah bahwa tingkat kematian adalah 2%, atau "kemungkinan, lebih rendah".

Kemungkinan kematian tergantung pada sejumlah faktor, termasuk usia, jenis kelamin dan kesehatan umum.

Di situs web pemerintah, dijelaskan: "Secara umum, virus corona dapat menyebabkan gejala yang lebih parah pada orang dengan sistem kekebalan yang melemah, orang tua, dan mereka yang memiliki kondisi jangka panjang seperti diabetes, kanker dan penyakit paru-paru kronis."

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit China, tingkat kematian 10 kali lebih tinggi pada orang yang sangat tua dibandingkan dengan orang paruh baya.

Tingkat kematian terendah adalah di bawah 30-an, di mana ada delapan kematian dalam 4.500 kasus.

Orang dengan diabetes, tekanan darah tinggi atau masalah jantung atau pernapasan setidaknya lima kali lebih mungkin meninggal.

Ada juga jumlah laki-laki yang sedikit lebih tinggi yang meninggal karena virus, dibandingkan dengan perempuan.

Perlu diingat, terlalu dini untuk memiliki gambaran lengkap tentang setiap tipe orang di setiap lokasi.

Misalnya, pria berusia 80 tahun di China memiliki risiko berbeda dengan kelompok umur yang sama di Eropa. Penelitian juga menemukan bahwa sekitar 80% mobil corona ringan.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7715 seconds (0.1#10.140)