Corona Mereda, Virus Misterius Bunuh Kawanan Monyet di India

Jum'at, 20 Maret 2020 - 21:23 WIB
Corona Mereda, Virus Misterius Bunuh Kawanan Monyet di India
Corona Mereda, Virus Misterius Bunuh Kawanan Monyet di India
A A A
NEW DELHI - Penularan virus corona yang menyerang manusia di India kini berkurang. Namun kini negara itu menghadapi masalah baru yakni serangan kera gila menyerang warga setempat, namun tak lama usai serangan itu kera-kera tersebut ditemukan tewas.

Sebuah penyakit misterius membunuh monyet di negara bagian India yang terkena virus corona.

Delapan monyet betina dan satu jantan telah ditemukan mati oleh petugas hutan di Thrissur dalam beberapa hari terakhir saja, tetapi penyebabnya adalah dokter hewan yang membingungkan.

Kematian hewan-hewan itu terjadi di Mele Vettikkattiri dekat Attoor dan para pejabat telah mengesampingkan kemungkinan penyebab seperti Penyakit Hutan Kyasanur (KFD) atau demam monyet.

Dokter hewan hutan Dr David Abraham mengatakan: "Ada kemungkinan bahwa mereka akan mendapat infeksi dari monyet jantan alfa dari kawanan itu."

Itu terjadi tidak lama setelah empat monyet lainnya ditemukan tewas di kebun dan dua terlihat sudah 'gila' di Puranpur Tehsil di Pilibhit. Penyebabnya masih harus ditentukan setelah salah satu monyet gila menggigit pejabat.

Seorang ranger setempat mengatakan timnya sekarang berpatroli di daerah sekitar stasiun kereta api Puranpur, di mana ”seekor monyet tampaknya sudah gila, selama tiga hari terakhir” lapor The Times of India.

Dia berkata: “Kami telah menemukan empat monyet mati di kebun mangga di desa Keshopur dan segera mengirim bangkai mereka untuk diautopsi. Dua monyet yang terluka telah dirawat di kantor jajaran Puranpur. " pungkasnya seperti dilaporkan dari Daily.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0024 seconds (0.1#10.140)