Koloni Penguin Kaisar yang Tersembunyi di Antartika Terungkap Foto Satelit

Senin, 23 Januari 2023 - 11:32 WIB


Penguin kaisar berkembang biak secara eksklusif di es laut yang padat sehingga koloni burung laut ini seringkali lokasinya sulit dijangkau dan sulit dipelajari. Akibat ancaman perubahan iklim, penguin kaisar sekarang terdaftar sebagai spesies yang terancam punah di bawah Undang-Undang Spesies Terancam Punah AS.



Penguin kaisar adalah spesies yang memiliki terberat dan tertinggi dari semua penguin. Biasanya tingginya mencapai 100 cm dan beratnya mencapai 45 kilogram. Mereka mendapatkan nama kaisar karena memiliki bulu hitam, putih, dan kuning yang dramatis.

Penguin kaisar menghabiskan sebagian besar waktu di Antartika untuk menyelam mencari ikan, krustasea, dan krill. Mereka berkembang biak selama musim dingin yang gelap di permukaan lautan es yang padat, dan suhu minus 76 derajat Fahrenheit atau minus 60 derajat Celcius.

Habitat koloni penguin kaisar berada di es laut, sehingga sebagian besar guano membeku dan tidak berbau. Initidak seperti koloni penguin yang berkembang biak di antara bebatuan, baunya bisa sangat menyengat. “Penguin kaisar lebih megah dan tidak bau seperti penguin lainnya,” ujar Fretwell.
(wib)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More