Ini 4 Astronot Awak Misi Artemis 2

Selasa, 04 April 2023 - 14:54 WIB
Glover adalah astronot kulit hitam pertama yang bertugas di kru stasiun luar angkasa. “Kita perlu merayakan momen ini dalam sejarah manusia karena Artemis II lebih dari sekadar misi ke kbulan, ini adalah langkah selanjutnya untuk perjalanan manusia ke Mars,” ucapnya.



Christina Koch, 44, lahir di Grand Rapids, Michigan dan dibesarkan di Jacksonville, Carolina Utara. Sebagai anggota kelas astronot ke-21 NASA yang dipilih pada tahun 2013, Koch mencetak rekor di Stasiun Luar Angkasa Internasional untuk misi tunggal terlama oleh seorang wanita pada 328 hari. “Ketika saya memikirkan tentang misi ini, apakah saya senang? Tentu saja,” kata Koch.

Jeremy Hansen, 47, terpilih untuk bergabung dengan korps astronot Kanada pada tahun 2009. Dia seorang kolonel di Royal Canadian Air Force, kelahiran di London, Ontario.

Jeremy Hansen adalah astronot Badan Antariksa Kanada (CSA) yang terbang berdasarkan perjanjian antara AS dan Kanada. Dia akan menjadi orang non-Amerika pertama yang meninggalkan orbit Bumi dan terbang ke bulan.
(wib)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More