6 Batu Unik Mirip Hewan, Salah Satunya Ada di Indonesia

Senin, 15 Mei 2023 - 19:04 WIB
Batu raksasa bisa memiliki wujud yang berbeda-beda akibat proses erosi dan korasi yang terjadi selama bertahun-tahun. Foto/guidetoiceland
JAKARTA - Terdapat enam batu unik yang memiliki bentuk menyerupai hewan dari berbagai penjuru dunia. Salah satu batu unik berbentuk hewan ini terdapat di Indonesia , tepatnya di Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Batu raksasa bisa memiliki wujud yang berbeda-beda akibat proses erosi dan korasi yang terjadi selama bertahun-tahun. Berikut ini enam bentuk batu unik mirip hewan yang tersebar di dunia.

1. Hippo's Yawn



Hippo's Yawn terletak di dekat Wave Rock di Hyden, Australia Barat. Nama tersebut disematkan lantaran batu ini mirip dengan kuda nil yang sedang membuka mulutnya.





Dilansir dari Australia's Golden Outback, lokasi batu ini sudah lama menjadi salah satu objek wisata di Hayden, lantaran di sekelilingnya terdapat banyak terdapat bunga, dan batuan granit yang indah.

2. Turtle Rock



Turtle Rock terletak di sebelah barat Teluk Donald Duck, di sisi barat laut Pulau Similan, Thailand. Batu ini mirip seperti kura-kura raksasa beserta cangkangnya.

Tidak hanya terdapat batu mirip kura-kura, di lokasi ini pengunjung juga dapat melihat banyak penyu laut dan keindahan pantai pasir putih.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More