Fenomena Alam Unik di Dunia

Senin, 15 Agustus 2022 - 19:05 WIB
loading...
Fenomena Alam Unik di Dunia
Fenomena alam unik di dunia memunculkan rasa takjub. Tidaklah mengherankan bila fenomena alam tersebut menarik minat wisatawan untuk berkunjung dan menyaksikannya secara langsung. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Fenomena alam unik di dunia memunculkan rasa takjub. Tidaklah mengherankan bila fenomena alam tersebut menarik minat wisatawan untuk berkunjung dan menyaksikannya secara langsung.

Berikut adalah 5 fenomena alam unik yang terjadi di luar negeri.

Hutan Menari
Fenomena Alam Unik di Dunia


Hutan menari merupakan sebuah fenomena alam menarik nan unik yang berada di Rusia. Pohon pinus yang mendominasi hutan ini terlihat melengkung dan melakukan putaran. Sehingga, banyak pihak menyebutnya seperti menari. Bahkan, penduduk setempat menyebutnya sebagai kayu atau pohon mabuk.

Melansir laman Atlas Obscura, pohon-pohon yang berada di kawasan Bukit Kruglaya ini ditanam di awal tahun 1960-an untuk menstabilkan wilayah di sekitarnya. Beragam studi atau penelitian, seperti disampaikan dalam laman tersebut, sudah pernah dilakukan demi mencari penyebab pasti bengkoknya pohon-pohon tersebut.

Baca juga; Dari Hutan Kota ke Kota Hutan

Dugaan lain yang mencuat adalah adanya kekuatan magis yang menyelimuti hutan tersebut dan memanipulasi bentuk pohon. Melansir Okezone, banyak warga yakin apabila seseorang berhasil mendaki salah satu cincin batang, maka usia orang tersebut akan bertambah setahun.

Hujan Darah
Fenomena Alam Unik di Dunia


Fenomena unik selanjutnya adalah hujan darah yang terjadi di Inggris pada 20-21 Mei 2022. Melansir laman Evening Standard, hujan darah merujuk pada sebuah peristiwa atau fenomena hujan yang airnya terlihat seperti merah.

Sebenarnya hujan darah bukanlah istilah resmi atau ilmiahnya, melainkan hanya frasa yang memudahkan pemahaman fenomena tersebut. Hujan darah bisa terjadi saat konsentrasi partikel berwarna merah atau debu relatif tinggi ketika bercampur dengan hujan. Hal inilah yang memberikan kesan air berwarna merah.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1106 seconds (10.101#12.26)