Bunker Rahasia Tempat Eksperimen Horor Tentara Jepang Ditemukan di China

Rabu, 31 Mei 2023 - 06:52 WIB
Sebagian besar informasi ini kemudian dibawa ke Fort Detrick di Maryland, pusat program senjata biologis Perang Dingin AS antara tahun 1943 dan 1969. Para arkeolog mengatakan mereka akan terus menggali situs tersebut, mengumpulkan lebih banyak detail tentang masing-masing kamar dalam struktur bunker yang mengerikan.

“Penemuan ini menyoroti bagaimana kekejaman Unit 731 dan dampaknya terhadap upaya global untuk mencegah perang biologis,” keterangan para ilmuwan China South China Morning Post dikutip SINDOnews dari laman Live Science, Selasa (31/5/2023).

Diperkirakan ada sekitar 12.000 pria, wanita, dan anak-anak dibunuh dalam eksperimen sadis Unit 731. Mereka digunakan untuk pengujian granat, bom bakteri, penyembur api, dan senjata kimia. Banyak tahanan dijadikan objek penelitian yang mengerikan.

Kutu yang terinfeksi wabah yang dibiakkan di laboratorium Unit 731 juga dijatuhkan oleh pesawat yang terbang rendah di atas kota-kota China. Wabah penyakit yang ditimbulkan menyebabkan ratusan ribu orang tewas.