Spesifikasi Drone Luna NG, UAV Canggih Jerman yang Segera Dikirim ke Ukraina

Rabu, 16 Agustus 2023 - 18:15 WIB
Spesifikasi drone Luna NG. Foto/Rheinmetall
JAKARTA - Spesifikasi drone Luna NG menarik untuk diulas. Baru-baru ini, Rheinmetall selaku industri pertahanan Jerman dikabarkan bakal segera memasok UAV canggih tersebut ke Ukraina .

Menurut laporan Airforce Technology, Luna NG dipesan atas nama pemerintah Jerman sebagai bagian dari paket bantuan militer untuk Ukraina. Sebelumnya, Bundeswehr memang menyebutkan bahwa pihaknya akan menyediakan senjata lain untuk membantu kebutuhan militer Kiev.

Lantas, seperti apakah kehebatan dari drone Luna NG ini? Untuk mengenalnya lebih jauh, simak ulasannya berikut.

Spesifikasi Drone Luna NG



Luna NG merupakan salah satu Unmanned Aerial System (UAS) yang dimiliki Jerman. Platform ini dikembangkan Rheinmetall dan dirancang untuk melakukan misi pengintaian yang menantang.



Mengutip laman Rheinmetall, Luna NG menjadi salah satu elemen terbaru yang dimiliki untuk tujuan pengawasan, deteksi, hingga pelacakan udara secara real-time. Namanya sendiri merupakan akronim dari “Unbemannte Nahaufklärungs-ausstattung der nächsten Generation” atau peralatan pengintaian jarak pendek tak berawak generasi baru.



Drone Luna NG dibekali dengan struktur badan ultra-ringan stabil yang terbuat dari Carbon Fibre Reinforced Plastic (CFRP). Lebih lanjut, kendaraan udara tak berawak (UAV) canggih ini dibedakan oleh kualitas tinggi dan fitur peralatan udara yang serbaguna serta bisa diandalkan.

Luna NG mampu menjalankan waktu penerbangan hingga 12 jam. Sementara itu, untuk jangkauannya sendiri di angka 100 kilometer dan bisa meningkat jadi 300 kilometer melalui SatCom.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More