3 Kecanggihan Sistem Pertahanan Udara Sayyad Iran, Diklaim Mampu Menyerang Selusin Target Bersamaan

Rabu, 06 September 2023 - 12:18 WIB
Sistem pertahanan udara Sayyad Iran diklaim mampu menyerang selusin sasaran. Foto/Army Recognition
JAKARTA - Sederet kecanggihan sistem pertahanan udara Sayyad Iran menjadi pembahasan yang menarik diulas. Salah satunya diklaim mampu menyerang selusin sasaran dalam waktu bersamaan.

Sayyad merupakan sistem rudal pertahanan udara yang dimiliki Iran. Jika dibandingkan pendahulunya, sistem persenjataan ini telah mendapat peningkatan fitur dan teknologi yang lebih canggih.

Mengutip laman News Agency, Wakil Menteri Pertahanan Iran Naderi Sharif menyebut bahwa varian baru bernama Tactical Sayyad dirancang untuk sebagai sistem pertahanan udara jarak menengah. Tujuannya untuk mempersempit kemungkinan ancaman dari jangkauan operasional tersebut.

Lantas, seperti apakah kecanggihan sistem pertahanan udara Sayyad Iran ini? Lebih jauh, simak ulasannya berikut ini.

Kecanggihan Sistem Pertahanan Udara Sayyad Iran





1. Sistem Perlindungan Diri Mumpuni



Salah satu fitur menonjol dari Tactical Sayyad adalah mekanisme perlindungan diri jarak pendeknya. Pembaruan ini menjadi bagian peningkatan signifikan dari pendahulunya seperti sistem pertahanan udara Khordad-3 dan Khordad-15.



Sistem perlindungan diri yang telah terintegrasi itu ditempatkan pada salah satu silo miliknya. Nantinya, komponen ini diharapkan bisa membuat Tactical Sayyad menjadi lebih kuat dari ancaman dari jarak dekat.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More