10 Fakta Unik Burung Unta, Bisa Hidup hingga 40 Tahun

Kamis, 04 Januari 2024 - 22:07 WIB

9. Memiliki Sub-spesies Beragam



Saat ini, spesies burung unta hanya terdapat satu jenis, yaitu Struthio camelus, atau yang biasa disebut sebagai burung unta biasa. Burung unta biasa memiliki beberapa subspesies yang tersebar di Afrika dan Semenanjung Arab. Beberapa subspesies tersebut, di antaranya Camelus (burung unta berleher merah atau Afrika Utara), Molybdophanes (burung unta Somalia), Massaicus (burung unta Masai), Australis (burung unta Afrika Selatan).

10. Memiliki Penglihatan Tajam



Fakta menarik lainnya dari burung unta, yakni memiliki penglihatan yang sangat tajam. Ketajaman visual dan bidang pandang yang luas, membuat burung unta sangat pandai dalam mendeteksi gerakan atau perubahan di lingkungan mereka. Hal ini penting untuk bertahan hidup, karena mereka dapat mendeteksi predator dari jarak yang cukup jauh.

Nah, itulah 10 fakta unik burung unta yang sangat mengagumkan. Dari tinggi dan kecepatannya yang luar biasa hingga kemampuan adaptasinya yang unik, mereka terus menjadi fokus perhatian para pengamat alam dan penggemar burung di seluruh dunia.

MG/Dinda Amelia Putri
(msf)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More