Spesifikasi Buk-M3: Sistem Hanud Rusia yang Ditakuti Ukraina

Sabtu, 11 Mei 2024 - 14:00 WIB
Pada statusnya, Buk-M3 termasuk sistem pertahanan udara jarak menengah. Hal ini membuatnya memiliki jangkauan operasional hingga 70 kilometer dan jangkauan ketinggian sampai 35 kilometer.

Jika dibandingkan dengan sistem hanud lain, Buk-M3 cukup menonjol karena kemampuannya menargetkan beberapa objek udara secara bersamaan dalam kondisi berbagai gangguan yang intens. Kemampuannya ini tak bisa dilepaskan dari keberadaan sistem radar canggih dan teknologi pengendalian tembakan modern.



Keunggulan lain dari sistem hanud ini adalah mobilitas dan keserbagunaannya. Sistem hanud ini memiliki kemampuan penempatan ulang yang cepat sehingga memungkinkannya untuk dioperasikan dalam hitungan menit.



Belum lagi, setiap unit Buk-M3 dapat melacak hingga 36 target dan mengarahkan rudal terhadap 6 di antaranya secara bersamaan. Kemampuan tersebut tentunya sangat berguna di era modern seperti sekarang.

Pada penggunaannya, sistem hanud Buk-M3 juga diterjunkan selama invasi Rusia ke Ukraina. Sepanjang ini, beberapa laporan menunjukan performanya yang cukup mengesankan

Demikianlah ulasan mengenai spesifikasi sistem hanud Buk-M3 yangdimilikiRusia.
(dan)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More