Temuan Ini Diklaim Bukti Kebenaran Kisah Nabi Musa di Tanah Perjanjian

Minggu, 14 Juli 2024 - 10:37 WIB
Kisah Nabi Musa di Tanah Perjanjian. FOTO/ DAILY MAIL
JERUSALEM - Para arkeolog telah menemukan bukti baru yang mendukung kisah Nabi Musa memimpin umat Israel keluar dari Mesir dan menetap di Tanah Perjanjian.



Seperti dilansir dari Daily Mail, Minggu (14/7/2024), penemuan ini dilakukan di Zanoah, sebuah kota yang disebutkan dalam Alkitab, dan menunjukkan bahwa orang Israel telah tinggal di sana lebih dari 3.200 tahun yang lalu.



Pegangan stoples pecah yang menampilkan nama seorang raja yang dijelaskan dalam Alkitab.

Dinding penahan untuk teras pertanian yang digunakan untuk menciptakan area tanam yang rata dan melindungi tanah dari erosi.

Temuan ini menunjukkan bahwa Zanoah adalah pemukiman penting bagi orang Israel selama periode yang sesuai dengan kisah Nabi Musa.

Hal ini memperkuat keyakinan banyak orang tentang kebenaran kisah Alkitab tentang Eksodus dan perjalanan bangsa Israel ke Tanah Perjanjian.

Namun, penting untuk dicatat bahwa temuan arkeologi ini tidak secara definitif membuktikan bahwa Nabi Musa memimpin umat Israel keluar dari Mesir.

Para arkeolog masih mempelajari temuan ini dan berusaha untuk memahami lebih banyak tentang sejarah Zanoah dan peran pentingnya dalam kisah Alkitab.

Penemuan ini tetap menarik bagi para arkeolog, sejarawan, dan para pemeluk agama yang tertarik dengan kisah Nabi Musa dan Eksodus.

Temuan ini memberikan bukti tambahan yang mendukung kisah Alkitab dan membantu kita untuk lebih memahami periode penting dalam sejarah umat manusia.
(wbs)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More