Inovasi dan Teknik Pemilihan Benih Diklaim Jadi Penentu Hasil Panen

Rabu, 24 Juli 2024 - 14:46 WIB
Teknik Pemilihan Benih . FOTO/ Daily
TAKALAR - Inovasi pertanian saat ini terus berkembang pesat, menawarkan berbagai solusi untuk meningkatkan produktivitas dan kualitas hasil panen. Fokus pada optimalisasi pertumbuhan benih berkualitas tinggi merupakan langkah strategis untuk mencapai hasil panen yang optimal.



Penggunaan bibit unggul yang tahan terhadap hama dan penyakit, serta memiliki produktivitas tinggi, dapat meningkatkan hasil panen secara signifikan.



Menyadari akan pentingnya hal tersebut, Cap Panah Merah, Brand dari perusahan PT East West Seed Indonesia, menggelar Festival Panen Makmur di Takalar, Sulawesi Selatan, pada tanggal 23 dan 24 Juli 2024.

Pemilihan Takalar, Sulawesi Selatan sebagai lokasi Festival Panen Makmur didasarkan pada potensi besar daerah ini dalam pertanian sayur dan buah.

Mengidentifikasi karakteristik tanah secara detail untuk menentukan kebutuhan nutrisi dan jenis tanaman yang cocok.

Festival yang dihadiri banyak petani dan memberikan kesempatan berharga bagi para petani untuk mendapatkan pemahaman yang komprehensif tentang praktik terbaik dalam budidaya, serta strategi konkret untuk mengoptimalkan pertumbuhan benih berkualitas tinggi demi hasil panen yang optimal.

Sehingga, Petani tidak hanya belajar tentang keunggulan benih, tetapi juga belajar bagaimana menerapkan teknik bertani yang tepat untuk menghadapi kondisi lingkungan yang bervariasi.

"Kami tidak hanya menyediakan benih berkualitas tinggi, tetapi juga berkomitmen untuk memberikan edukasi praktis yang membantu petani memaksimalkan potensi dari setiap benih yang mereka tanam". tutur Glenn Pardede, Managing Director PT East West Seed Indonesia.

Dengan fokus yang kuat pada kualitas benih dan pendidikan praktis, Cap Panah Merah tidak hanya berperan sebagai penyedia solusi teknis, tetapi juga sebagai mitra strategis yang memberikan dampak positif yang signifikan bagi petani.
(wbs)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More