Spesifikasi Pesawat Anti Kiamat Amerika Boeing E-4B, Kendaraan Khusus yang Diciptakan Jika Terjadi Bencana Nuklir

Rabu, 04 September 2024 - 20:49 WIB
Benjolan khusus yang terdapat di atas pesawat atau dikenal sebagai 'radome' memiliki lebih dari 65 antena dan antena parabola. Antena itu digunakan untuk berkomunikasi dengan kapal, kapal selam, pesawat terbang dan telepon rumah di seluruh dunia.

Selain itu, setiap jendela di kokpit memiliki jaringan pelindung pulsa elektromagnetik (EMP) untuk melindungi sistem sensitif pesawat dari bahaya.



Pesawat-pesawat tersebut juga memiliki pengisian bahan bakar dalam penerbangan dan telah mampu mengudara dan beroperasi hingga 35,4 jam. Menariknya, pesawat ini dapat mengisi bahan bakar di tengah penerbangan selama masa perang.

Meskipun rincian pastinya merupakan rahasia yang dijaga ketat, diyakini bahwa E-4B diperkirakan telah “dikeraskan” terhadap efek pulsa elektromagnetik nuklir (EMP) dari bom nuklir dan menjanjikan peningkatan yang signifikan dalam kemampuan komunikasi selama ini.

Diyakini bahwa pesawat anti kiamat Amerika ini adalah cara terbaik untuk menjaga keamanan presiden dan pejabat tinggi pemerintahan jika terjadi serangannuklir.
(dan)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More