Selain di Mesir, Ini 5 Piramida Kuno yang Jarang Diketahui Orang

Rabu, 02 Oktober 2024 - 15:35 WIB
Peneliti Norwegia Thor Heyerdahl berpendapat piramida dibangun oleh Guanches, penduduk asli Berber dari Kepulauan Canary yang bermigrasi ke kepulauan sekitar tahun 1.000 SM. Heyerdahl menunjukkan konstruksi tersebut dirancang dengan cermat dengan tingkat bertingkat dan kemungkinan penjajaran yang dibuat untuk tujuan upacara, seperti yang dapat dilakukan pada Solstis Musim Panas.

Pada tahun 1991, Juan Antonio Belmonte Avilés, Antonio Aparicio Juan, dan César Esteban López, yang merupakan peneliti dari Canary Institute of Astrophysics, menunjukkan sisi-sisi panjang beberapa teras di sekitar piramida Güímar menandai arah solstis musim dingin dan musim panas.

Heyerdahl berhipotesis piramida Canarian membentuk titik pemberhentian temporal dan geografis dalam perjalanan antara Mesir kuno dan peradaban Maya, memulai kontroversi di mana sejarawan, arkeolog, astronom, dan mereka yang memiliki minat umum dalam sejarah semuanya telah ambil bagian.



3. Piramida Cholula



Piramida Agung Cholula di Meksiko meskipun diakui oleh Guinness Book of Records sebagai piramida terbesar di dunia dalam hal volumenya, tidak banyak orang yang pernah mendengarnya.

Terletak di pinggiran kota Puebla, piramida ini didedikasikan untuk Quetzalcoatl, salah satu dewa terpenting dalam panteon Mesoamerika, dan pada masa pra-Kolombia, Cholula adalah kota besar dan pusat keagamaan dataran tinggi Meksiko.

Pembangunan kuil dimulai pada abad ke-2 SM dan melalui beberapa tahap sebelum mencapai bentuk akhirnya. Sekitar tahun 1100 M, kota itu jatuh ke tangan Toltec-Chichimecas, dan piramida ditinggalkan karena kuil-kuil baru dibuat.

Selama berabad-abad, ia tertutup tanah dan vegetasi dan baru pada tahun 1910, ketika pihak berwenang mulai membangun rumah sakit jiwa, 'bukit alami' tersebut ditemukan menjadi rumah bagi sebuah piramida kuno.

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More