Ilmuwan Yakin Gajah Purba Mammoth Punah karena Hidung Tersumbat

Kamis, 03 Oktober 2024 - 22:11 WIB
"Perkembangan alergi dari serbuk sari tanaman, perubahan toksisitas alergi serbuk sari, peningkatan periode pelepasan serbuk sari, atau munculnya sejumlah besar tanaman berbunga selama perubahan iklim, dapat menyebabkan penurunan kepekaan terhadap bau pada hewan selama musim kawin," kata penelitian tersebut.

Karena hewan tersebut tidak dapat menemukan pasangan karena penyumbatan hidung yang menghambat indra penciuman mereka, hubungan seksual di antara spesies tersebut mengalami penurunan, menurut penelitian.

Jejak antibodi yang berkembang sebagai respons imun terhadap infeksi ditemukan pada mamut beku yang ditemukan di Siberia. Senyawa organik yang terkait dengan serbuk sari juga ditemukan, yang menunjukkan bahwa mamut kemungkinan menghirup udara yang mengandung serbuk sari.

Para peneliti mengatakan bahwa kondisi ini seperti demam serbuk sari kuno dan memengaruhi kemampuan mereka untuk tumbuh subur.

Spesies tanaman baru bermunculan selama masa kepunahan mamut, yaitu periode pemanasan global. Serbuk sari yang dilepaskan oleh tanaman ini mungkin telah menyebabkan masalah pernapasan dan penciuman bagi hewan tersebut.
(wbs)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More