Kehebatan Goliath, Drone Baru Rusia Garapan Kalashnikov

Kamis, 17 Oktober 2024 - 08:05 WIB
Drone Goliath dirancang untuk misi pengintaian, akuisisi target, dan serangan pada kendaraan tempur. Foto/Army Recognition
JAKARTA - Rusia baru saja meluncurkan drone canggih yang diberi nama Goliath. Drone dengan spesifikasi mumpuni ini diproduksi oleh perusahaan Kalashnikov. Goliath telah sukses diuji coba dan dalam waktu dekat akan diterjunkan ke medan pertempuran.

Army Recognition melansir, Kamis (17/10/2024) Goliath tersedia dalam dua konfigurasi. Yaitu unit berisi enam drone dan satu-drone, masing-masing dilengkapi dengan sistem pengisian ulang terintegrasi untuk memungkinkan penyebaran cepat dan pengisian ulang di lapangan.

Drone Goliath dirancang untuk misi pengintaian, akuisisi target, dan serangan pada kendaraan tempur serta personel.





Dengan berat hanya 1 kg, drone ini dioptimalkan untuk operasi berkelanjutan, memungkinkan pengumpulan intelijen 24 jam tanpa henti selama sepekan. Model quadcopter ini dikendalikan melalui konsol kompak yang dikembangkan khusus oleh Kalashnikov, memfasilitasi operasi yang cepat di lapangan.



Goliath juga menggabungkan inovasi khusus untuk kondisi tempur, seperti fungsi pengembalian otomatis jika terjadi kehilangan sinyal, mengatasi kebutuhan untuk ketahanan di lapangan. Drone ini mudah diangkut, dengan konfigurasi yang memungkinkan beberapa unit disimpan dalam wadah dengan sistem pengisian ulang terintegrasi, memfasilitasi penyebaran cepat.

Uji coba yang berhasil di zona operasi militer khusus ini membuka pintu untuk berpotensi mengintegrasikan drone ini ke dalam pasukan untuk misi taktis, sehingga meningkatkan kemampuan untuk pengumpulan informasi yang tepat dan serangan di darat. Namun, sejauh mana drone ini akan diperkenalkan, bersama dengan kapasitas produksi Rusia, akan menentukan dampaknya di medan perang.
(msf)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More