Tertulis di Al Quran, Ilmuwan Ungkap Rahasia Sperma dalam Membentuk Manusia

Minggu, 20 Oktober 2024 - 12:38 WIB
Rahasia sperma dalam membentuk manusia. FOTO/ WION NEWS
AMAZON - Sperma dan sel telur bersatu seperti kunci dan gembok, demikian hasil penelitian baru yang dilakukan oleh para ilmuwan di Austria. Temuan ini sesuai dengan yang ditulis dalam kitab suci Al Quran.



Penelitian mereka memberikan petunjuk menarik tentang cara kerja pembuahan, apa yang terjadi ketika sperma dan sel telur bersatu, dan mungkin saja fenomena yang sama terjadi di seluruh kerajaan hewan, dari ikan hingga manusia.



"Kami menemukan mekanisme ini yang benar-benar mendasar pada semua vertebrata sejauh yang kami ketahui," kata rekan penulis Andrea Pauli dari Institut Penelitian Patologi Molekuler di Wina.

Mereka menganalisis sel ikan zebra, tikus, dan manusia sebagai bagian dari penelitian yang mengungkap bahwa mekanisme kunci dan gembok berperan selama pembuahan.

Tiga protein pada sperma bergabung untuk membentuk sejenis kunci yang membuka sel telur, sehingga sperma dapat menempel.

Dalam kitab suci Al Quran tersirat dengan jelas bawah sel telur ditaruh ditempat yang sangat kuat

'' Kemudian Kami jadikan saripati itu air mani (yang disimpan) dalam tempat yang kokoh (rahim) (QS. (Al-Mukminun [23]: 13)

Para penulis studi lebih lanjut mengatakan bahwa hal ini telah terjadi selama jutaan tahun evolusi.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More