Ilmuwan Beberkan Rahasia Segel Kuno yang Dikaitkan dengan Jin dan Dajjal

Minggu, 27 Oktober 2024 - 19:18 WIB
Desain segel tersebut menunjukkan bahwa diperlukan tingkat seni yang sangat tinggi untuk membuat benda tersebut. Para peneliti menyimpulkan bahwa benda tersebut kemungkinan dikenakan sebagai jimat oleh seorang pejabat bernama Hoshʼayahu yang merupakan bagian dari pemerintahan Kerajaan Yehuda.

Menggunakan setan sebagai identitas pribadi kemungkinan "membuktikan perasaannya bahwa ia termasuk dalam konteks budaya yang lebih luas," kata direktur penggalian Yuval Baruch.

"Ini adalah penemuan yang sangat langka dan tidak biasa," kata Arkeolog IAA dan Asyurologi Filip Vukosavovic.

"Segel yang terbuat dari batu hitam itu adalah salah satu yang terindah yang pernah ditemukan dalam penggalian di Yerusalem kuno," kata para peneliti.

Mereka menjelaskan bahwa dua bagian nama depan dalam Alkitab ditulis dalam urutan terbalik dengan nama pemilik segel. Nama kedua muncul dalam bentuk singkatan pada segel.

Oleh karena itu, bentuk tulisannya sesuai dengan nama yang tertulis pada stempel tersebut dan menjadi bukti bahwa stempel itu dibuat pada periode kuil pertama.

Mereka menambahkan bahwa setelah kematian Hoshʼayahu, putranya Yehoʼezer mewarisi segel tersebut dan mengukir nama mereka di kedua sisi setan yang terukir di atasnya.
(wbs)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More