Virgin Galactic Luncurkan Pesawat Luar Angkasa VSS Imagine

Rabu, 31 Maret 2021 - 09:34 WIB


Ini akan menjadi celah kedua bagi Unity pada penerbangan luar angkasa ketiganya. Upaya sebelumnya, pada Desember 2020, dibatalkan setelah koneksi komputer yang rusak mencegah motor roket onboard Unity menyala sesuai rencana. Pilot CJ Sturckow dan Dave Mackay menurunkan kendaraan untuk pendaratan yang aman di Spaceport America tidak lama kemudian.

VSS Imagine akan segera memulai pengujian darat dan terbang ke angkasa untuk "penerbangan meluncur" tanpa tenaga pada musim panas ini. Dengan catatan jika semua berjalan sesuai rencana.

Virgin Galactic akan terus membangun armadanya yang terus berkembang. Anak perusahaan manufaktur perusahaan, The Spaceship Company, terus merakit pesawat ruang angkasa ketiga di kantor pusatnya di Mojave, California. (Dua penerbangan luar angkasa pertama Unity lepas landas dari Pelabuhan Udara dan Luar Angkasa Mojave di dekatnya.)

"VSS Imagine dan Inspire adalah kapal menakjubkan yang akan membawa astronot masa depan kita dalam perjalanan luar biasa ke luar angkasa, dan nama mereka mencerminkan sifat aspiratif dari penerbangan luar angkasa manusia," kata CEO Virgin Galactic, Michael Colglazier dalam pernyataan yang sama.

"Selamat kepada tim kami yang berdedikasi yang bekerja sangat cemerlang untuk mencapai pencapaian ini," tambahnya.

Mungkin ada lebih banyak pesawat luar angkasa yang akan datang juga. "Hanggar Virgin Galactic di Spaceport America dapat memuat lima pesawat luar angkasa dan dua pesawat kapal induk secara bersamaan," kata perwakilan perusahaan.

Virgin Galactic bukan satu-satunya pemain utama dalam bisnis pariwisata ruang angkasa suborbital. Perusahaan penerbangan luar angkasa Jeff Bezos, Blue Origin, sedang mengembangkan kombo kapsul roket bernama New Shepard, yang sudah memiliki lebih dari selusin penerbangan uji coba tanpa awak.
(iqb)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More