7 Penemuan Arkeologi Paling Misterius, Salah Satunya Ada di Indonesia

Minggu, 31 Oktober 2021 - 16:29 WIB
Berdasarkan dokumen kuno yang dimiliki pemerintah China, tempat peristirahatan terakhir kaisar pertama mereka adalah makam paling mewah yang pernah dibangun di China. Istana itu dibangun di bawah tanah, lengkap dengan "kerajaan" di sekitarnya, makam ini terdiri dari jaringan gua dan bahkan termasuk sistem drainase yang canggih.

Apakah para arkeolog akan memiliki teknologi yang mereka butuhkan untuk menggali makam dengan aman (yang juga mengandung kadar merkuri yang sangat tinggi) tetap menjadi misteri, seperti halnya banyak harta karun yang ada di dalamnya.

2. Piramida





Dibangun hampir 5.000 tahun yang lalu di tempat yang sekarang bernama Kairo, kompleks tiga piramida dengan yang terbesar, Khufu, mendominasi situs ini. Piramida ini bukti penghormatan orang Mesir kuno terhadap Firaun mereka dan seluk-beluk kepercayaan mereka pada kehidupan setelah kematian.

Para arkeolog hingga kini masih masih mencari petunjuk tentang siapa yang membangun monumen besar, bagaimana dan mengapa. Sejauh ini arkeolog masih menelusuri terowongan dan lubang baru di dalam piramida.

3. Kematian Raja Tut



Makam Raja Tut digali pada tahun 1922 oleh ahli Mesir Mesir Howard Carter, dan kisah-kisah tentang "kutukan firaun" yang membunuh orang-orang yang mendekati makam telah beredar sejak saat itu.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More