5 Monster Laut yang Masih Eksis, Hati-Hati Ada yang Suka Memangsa Manusia

Sabtu, 27 November 2021 - 13:41 WIB
Sejumlah makhluk laut berukuran besar bak monster, kadang berbahaya, masih ada di dalam lautan. Foto/journiest
LAUTAN yang luas belum semuanya tereksplorasi dan masih banyak menyimpan rahasia di dalamnya. Bahkan dibandingkan eksplorasi ke luar angkasa, lautan masih begitu misterius.

Sejumlah makhluk laut berukuran besar bak monster, kadang berbahaya, masih ada di dalam lautan. Di luar ikan hiu , inilah monster laut paling menakutkan dan masih eksis di lautan, dikutip SINDOnews dari laman journiest;

1. Ubur-Ubur Surai Singa



Ubur-Ubur Surai Singa berukuran besar bisa mencapai panjang 120 kaki. Ditemukan di daerah yang lebih dingin di Pasifik, Atlantik, dan Laut Utara. Tubuhnya mengandung 94 persen air. Ubur-ubur Surai Singa menggunakan tentakelnya yang menyengat untuk menangkap mangsanya. Ubur-ubur Surai Singai memakan berbagai makhluk laut, termasuk jenisnya sendiri. (Baca juga; Dampak Pemanasan Global, Ribuan Ubur-Ubur Mati )



2. Hiu Paus



Hiu Paus dapat tumbuh hingga 61 kaki dan memiliki umur panjang antara 80 hingga 130 tahun. Hiu Paus yang hidup terutama di dekat khatulistiwa, hanya memakan makhluk terkecil di lautan. Jadi manusia tidak perlu takut jika bertemu di lautan lepas. (Baja juga; Punya Nafsu Makan Besar, Ternyata Paus Berperan Penting Sebagai Sumber Nutrisi di Laut )

Dia dijuluki monster laut selain ukuran tubuhnya yang besar, cara memakan mangsanya yang ganas. Hiu Paus cukup membuka mulutnya lebar-lebar, maka apa pun yang ada di depannya bakal masuk ke perutnya. Kekuatan mulutnya menghisap air seperti angin topan, jadi sulit bagi ikan kecil lolos. Hiu Paus punya gigi yang tajam, namun bukan untuk memakan mangsanya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More