5 Monster Laut yang Masih Eksis, Hati-Hati Ada yang Suka Memangsa Manusia

Sabtu, 27 November 2021 - 13:41 WIB
3. Cumi-Cumi Raksasa



Sesuai dengan namanya, Cumi-Cumi Raksasa ukurannya bisa mencapai 43 kaki untuk yang jantan dan 33 kaki untuk betina. Cumi-Cumi Raksasa merupakan salah satu organisme hidup terbesar di bumi dan memiliki sistem saraf canggih dan otak yang kompleks. Selain itu, memiliki mata terbesar dari semua makhluk hidup, berdiameter hingga 27 cm.

Akibatnya, Cumi-Cumi Raksasa sangat sensitif terhadap cahaya, sehingga mereka lebih nyaman hidup di lautan dalam yang gelap. Untuk mencari makan, cumi-cumi menangkap mangsanya dengan tentakel yang besar dan menyedotnya melalui cincin pengisap. Kemudian mangsanya dicabik-cabik dengan lidah yang memiliki susunan gigi. (Baca juga; Space X Bawa 5 Ribu Cumi-Cumi ke Stasiun Luar Angkasa )

4. Gurita Raksasa



Gurita Raksasa banyak ditemukan di pasifik memiliki berat hingga 600 pon dan ukuran hingga 30 kaki. Mereka memiliki kepala besar yang biasanya berwarna coklat kemerahan serta memiliki sel pigmen warna khusus di kulit untuk membantu mengubah warna dan tekstur. Kemampuan ini membuat mereka dapat berbaur dengan lanskap laut yang paling rumit.

Mereka pemburu nokturnal dan terutama memakan udang, lobster, kerang, dan ikan, tetapi yang lebih menakutkan adalah mereka terkadang memakan hiu dan burung. Mereka memiliki paruh tajam yang menusuk daging makhluk dan mencabik-cabiknya. Mereka juga dikenal sebagai satwa yang pintar. (Baca juga; Resep Takoyaki, Makin Nikmat dengan Isian Gurita )

5. Hiu Putih Besar

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More