10 Buaya Terbesar di Dunia yang Pernah Tercatat Resmi

Sabtu, 11 Desember 2021 - 10:46 WIB
Buaya adalah reptil yang sangat besar dan bisa mencapai ukuran yang sangat besar baik di alam liar maupun di penangkaran. Foto/ourplnt
BUAYA adalah reptil yang sangat besar dan bisa mencapai ukuran yang sangat besar baik di alam liar maupun di penangkaran. Buaya air asin (Crocodylus porosus) adalah yang terbesar dari semua buaya yang hidup.

Berikut adalah 10 buaya terbesar di dunia yang pernah tercatat dirangkum dari laman ourplnt;

1. Buaya Tawi-Tawi (5,15 meter/16 kaki 11 inci)



Buaya berukuran panjang 5,15 meter (16 kaki 11 in) ini ditangkap nelayan di Tawi-Tawi, sebuah provinsi di Filipina pada Jumat 8 September 2017 pagi. Banyak nelayan dan pejabat yang terlibat dalam operasi penangkapan tersebut karena buaya raksasa itu sangat agresif. (Baca juga; Ini Fosil Buaya Modern Berusia 155 Juta Tahun, Punya 30 Gigi Tajam dan Berat 500 Kg )



Ruben Balcorza dari Kantor Manajemen Pengurangan Risiko Bencana Kota Simunul, Tawi-Tawi mengatakan, buaya tersebut kini dalam perawatan pemerintah kota. Membunuh buaya adalah kejahatan di Filipina yang didenda sebesar P100.000 peso (sekitar $2000) dan penjara hingga enam tahun. Status saat ini: hidup.

2. Buaya Matara dan Jaws III (5,18 meter / 17 kaki)



Seekor buaya besar dengan panjang lebih dari 5,18 meter atau 17 kaki, ditangkap di Matara, Sri Lanka, pada 7 November 2016. Buaya itu terjebak di kanal yang mengarah ke sungai Nilwala dan dilepaskan kembali ke sungai oleh petugas satwa liar. (Baca juga; 5 Sungai dengan Buaya Terbanyak dan Paling Berbahaya di Dunia )
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More