10 Buaya Terbesar di Dunia yang Pernah Tercatat Resmi

Sabtu, 11 Desember 2021 - 10:46 WIB


Cassius merupakan buaya raksasa air asin Australia, Cassius diklaim sebagai buaya terbesar di penangkaran dan diakui oleh Guinness World Records pada tahun 2011. Cassius memiliki panjang 5,48 meter (17 kaki 11 inci) dan diyakini berusia sekitar 110 tahun. (Baca juga; Apa Perbedaan Buaya dan Aligator? )

Cassius kehilangan kaki kiri depan dan ujung ekornya karena perkelahian yang brutal. Dia tinggal di Marineland Melanesia di Green Island di Australia. Buaya itu ditangkap pada tahun 1987 di Sungai Finis di Northern Territory setelah menyerang perahu dan menyebabkan gangguan.

6. Yai (5,5 meter/18 kaki)



Buaya Yai adalah hibrida muara-Siam memiliki ukuran panjang 5,5 sampai 6 meter. Buaya ini ada di Peternakan dan Kebun Binatang Buaya Samut Prakan di Thailand. Yai, seperti Gomek, memiliki toleransi yang besar terhadap orang-orang. Pengumpan dan pengasuh dapat membersihkannya, dan menyentuhnya tanpa rasa takut.

Dalam video berjudul “Buaya Terbesar di Dunia”, Anda dapat melihat bagaimana Yai tidak menunjukkan agresivitas bahkan ketika dikelilingi oleh orang-orang. Status saat ini: hidup.

7. Brutus (5,60 meter/18 kaki 4 inci)



Brutus adala buaya raksasa yang menjadi objek wisata di Sungai Adelaide di Australia. Buaya air asin ini hanya memiliki tiga anggota badan. Brutus kehilangan kaki depannya setelah konfrontasi dengan hiu banteng di muara sungai.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More