5 Sungai dengan Buaya Terbanyak dan Paling Berbahaya di Dunia

Rabu, 24 November 2021 - 15:12 WIB
loading...
5 Sungai dengan Buaya Terbanyak dan Paling Berbahaya di Dunia
Buaya dikenal sebagai reptil yang bisa hidup perairan mana pun, termasuk di sungai. Buaya juga dikenal sebagai predator ganas yang berbahaya. Foto/Ist/onhisowntrip
BUAYA dikenal sebagai reptil yang bisa hidup perairan mana pun, termasuk di sungai . Buaya juga dikenal sebagai predator ganas yang berbahaya.

Jadi perlu berhati-hati jika melintas sungai, apalagi diketahui ada habitan buaya di sana. Di sejumlah sungai di berbagai belahan dunia, ada yang dikenal berbahaya karena banyak dihuni buaya.

Nah, inilah 5 sungai paling berbahaya yang dipenuhi buaya dari seluruh dunia dikutip SINDOnews dari laman onhisowntrip:

1. Sungai Vishwamitri, India
5 Sungai dengan Buaya Terbanyak dan Paling Berbahaya di Dunia

Sungai Vishwamitri melewati bagian dalam Kota Vadodara, Negara Bagian Gujarat dekat Teluk Khambhat, sebelah barat India. Di Sungai Vishwamitri diperkirakan dihuni lebih dari 300 buaya. (Baca juga; 8 Fakta Menarik Tentang Buaya, Semua di Luar Nalar )



Ini menjadi masalah karena buaya kerap muncul mendadak di berbagai tempat, padahal sungai Vishwamitri merupakan sumber air bagi warga Kota Vadodara yang berjumlah sekitar 1,3 juta jiwa. Di sekitarnya ada Sungai Narmada dan Karjan yang juga merupakan rumah bagi sejumlah buaya.

2 .Sungai Nil, Afrika
5 Sungai dengan Buaya Terbanyak dan Paling Berbahaya di Dunia

Spesies buaya di sungai terpanjang di dunia ini sudah terkenal keganasannya sampai sekarang. Tak jarang Buaya Nil juga ditemukan di eSwatini dan Afrika Selatan. (Baca juga; 10 Hewan yang Hidup Paling Lama di Bumi, Kura-Kura dan Buaya Tidak Masuk )

Buaya di Sungai Nil digambarkan sebagai pemakan manusia yang ganas dan tidak pernah pilih-pilih mangsanya. Setiap tahun dilaporkan setidaknya 200 orang meninggal terkait buaya Sungai Nil.

3. Sungai Olifants, Afrika Selatan dan Mozambik
5 Sungai dengan Buaya Terbanyak dan Paling Berbahaya di Dunia

Sungai ini sempat terkenal setelah diberitakan tingkat seragan buaya yang cukup tinggi. Namun, belakangan ini malah banyak ditemukan bangkai buaya di sungai ini. (Baca juga; Buaya di Sungai Amazon, Black Caiman, Predator Terkuat di Atas Anakonda dan Piranha )

Penyebabnya diyakini akibat pencemaran sungai sehingga menyebarkan penyakit. Otoritas Taman Nasional Kruger telah menyerukan pemantauan dan pembatasan terhadap pencemaran sungai.
halaman ke-1
preload video
KOMENTAR ANDA