Sepanjang 2021, Benda Mirip UFO Sering Terlihat di Irlandia Utara

Selasa, 28 Desember 2021 - 23:53 WIB
Penampakan benda terbang yang diduga UFO terlihat di Irlandia Utara. FOTO/ IST
COUNTY DUBLIN - Irlandia Utara diklaim sebagai 'hot spot' insiden yang melibatkan benda terbang tak dikenal (UFO) dengan peningkatan penampakan UFO di wilayah tersebut dibandingkan beberapa tahun lalu.

Seperti dilansir dari Daily Star, Selasa (28/12/2021), menurut Dinas Kepolisian Irlandia Utara (PSNI), pihaknya menerima delapan laporan dari orang-orang yang mengaku telah melihat UFO tahun ini, naik dari enam laporan pada 2020 dan hanya empat pada 2019.

Laporan tersebut termasuk insiden terkait UFO, fenomena udara, fenomena udara yang tidak diketahui, cahaya aneh di langit, alien dan makhluk luar angkasa.

Juru bicara PSNI, Nick Pope mengatakan kepada kantor berita PA bahwa tidak ada penyelidikan yang dilakukan atas insiden tersebut.

Menurutnya, pandemi Covid-19 mungkin menjadi penyebab meningkatnya laporan yang diterima karena masyarakat lebih banyak menghabiskan waktu di rumah.



“Cukup sulit bagi saya untuk menyatakan alasan sebenarnya dari peningkatan laporan yang diterima,''

"Covid-19 dan jam malam mungkin memainkan peran penting karena orang memiliki lebih banyak waktu di rumah untuk merekam insiden aneh yang mungkin tidak mereka sadari," katanya.

Paus menambahkan, faktor lain mungkin karena orang mulai mengikuti perkembangan berita UFO dari Amerika Serikat di mana Pentagon sekarang menganggap serius masalah tersebut termasuk meluncurkan inisiatif terkait UFO.

"Ini membuat mereka lebih mungkin untuk melaporkan setiap insiden yang tidak biasa terlihat," katanya.
(wbs)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More