8 Tempat Paling Misterius di Laut yang Dihuni Hewan-Hewan Aneh

Minggu, 06 Februari 2022 - 13:45 WIB
Fisura Silfra adalah celah tempat bertemunya lempeng Eurasia dan Amerika Utara. Foto/ScienceFocus
JAKARTA - Bawah laut adalah tempat misterius yang membuat para ilmuwan penasaran. Letaknya yang tersembunyi dan susah dijangkau di lautan membuat tak banyak orang tahu kehidupan di dalamnya.

Para ilmuwan pun tertarik dan menjelajahi tempat-tempat tersembunyi dan menemukan beberapa makhluk langka yang tak dijumpai di tempat lain. Dikutip dari laman ScienceFocus, beikut ini 8 tempat dibawah laut yang paling misterius dan dihuni mahkluk-makhluk aneh.

1. Di Bawah Lapisan Es Laut Ross



Beberapa tim peneliti pemberani telah mengebor ratusan meter lapisan es terbesar di dunia dan menemukan koleksi misterius spesies yang hidup di bawahnya, termasuk ikan dan krustasea. Sekelompok ilmuwan sedang menguji robot bawah air ketika mereka menemukan anemon laut yang belum pernah dilihat sebelumnya dan ikan berenang terbalik yang aneh.



Belum ada yang tahu bagaimana mereka sampai di sana atau bagaimana mereka bertahan hidup dalam kondisi ekstrem seperti itu. Namun makhluk yang sulit dipahami ini mungkin memiliki implikasi yang cukup besar untuk astrobiologi, karena para ilmuwan berpikir bahwa lapisan es Antartika memiliki kondisi yang mirip dengan Eropa. Meskipun sangat sedikit yang diketahui tentang makhluk laut yang sulit dipahami ini, para peneliti berharap untuk kembali ke lapisan es dengan robot yang didesain ulang untuk mempelajarinya lebih lanjut.



2. Gakkel Ridge Siberia

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More