4 Hewan Hasil Perkawinan Silang, Nomor 2 Unik Banget

Minggu, 20 Maret 2022 - 11:24 WIB
Charles Darwin adalah salah satu orang yang pertama menyebutkan zebroid, hewan yang sulit diatur dan sulit dijinakkan, dan lebih agresif daripada kuda. Zebroid adalah keturunan dari persilangan antara zebra dan kuda lain untuk membuat hibrida. Dalam kebanyakan kasus, pejantan adalah kuda zebra.

Keturunan dari pejantan keledai dan zebra disebut donkra dan keturunan pejantan kuda dan zebra yang disebut hebra memang ada, tetapi jarang dan biasanya mandul. Zebroid telah dibiakkan sejak abad ke-19. Charles Darwin mencatat beberapa hibrida zebra dalam karyanya.



3. Wholphin (Paus Pembunuh Jantan + Lumba-lumba Hidung Botol Betina)



Paus pembunuh palsu sebenarnya berasal dari keluarga yang sama dengan lumba-lumba, tetapi mereka sangat langka. Hanya satu wholphin (portmanteau paus + lumba-lumba) yang ada di penangkaran. Wholphin adalah hibrida cetacea langka yang lahir dari perkawinan lumba-lumba hidung botol betina (Tursiops truncatus) dengan paus pembunuh palsu jantan (Pseudorca crassidens).

Namanya menyiratkan hibrida paus dan lumba-lumba, meskipun secara taksonomi, keduanya berada dalam keluarga "lumba-lumba laut", yang termasuk dalam subordo "paus bergigi". Wholphins telah lahir di penangkaran dan juga dilaporkan di alam liar.



4. Cama (Unta + Llama)

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More