Stasiun Luar Angkasa Tiangong Berfungsi Baik, China Resmi Undang Negara-negara PBB Berkunjung

Selasa, 19 April 2022 - 20:29 WIB
Dibandingkan dengan perjalanan pulang-pergi Shenzhou-12 yang memakan waktu 18 putaran dan sekitar 28 jam, Shenzhou-13 menguranginya menjadi lima putaran yang hanya memakan waktu delapan jam. Program ini semakin meningkatkan efisiensi pengembalian, mempersingkat waktu pemantauan darat, dan membuatnya lebih nyaman bagi para astronot yang kembali.

Dalam sebuah wawancara eksklusif dengan Global Times pada Sabtu16 April 2022, Wakil Kepala Perancang Stasiun Luar Angkasa China Bai Linhou mengatakan, stasiun luar angkasa China adalah stasiun yang inklusif dan telah dirancang sedemikian rupa sehingga astronot asing dapat beradaptasi.



Begitu Tiangong memasuki fase operasional, kata Bai, astronot asing akan memiliki dua cara untuk memasuki stasiun ruang angkasa China. Pertama dengan pesawat ruang angkasa China atau dengan pesawat ruang angkasa mereka sendiri dengan antarmuka docking yang cocok untuk Tiangong.



Stasiun luar angkasa China adalah proyek pertama dari jenisnya yang terbuka untuk semua negara anggota PBB. China mencatat sudah ada sembilan proyek yang melibatkan sekitar 17 negara dan 23 entitas yang dipilih di antara gelombang pertama eksperimen ilmiah yang akan dilakukan di stasiun luar angkasa Tiangong.
(wib)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More