Inilah 5 Gurun Paling Berbahaya di Dunia, No 3 Disebut Lembah Kekelaman

Sabtu, 30 April 2022 - 20:57 WIB
2. Gurun Gobi di Asia



Gurun yang terkenal ini terletak di Asia Tengah yang meliputi dua negara, yakni Republik Rakyat Tiongkok dan Mongolia. Gurun Gobi merupakan gurun yang luasnya mencapai 1.295.000 kilometer persegi.

Gurun Gobi adalah gurun yang paling besar di Asia. Gurun ini masuk ke dalam kategori gurun yang berbahaya karena memiliki suhu yang sangat dingin. Bahkan rekor menyatakan bahwa Gurun Gobi ini merupakan tempat terdingin di dunia dengan derajat suhu yang mencapai minus 40 derajat Celcius.

3. Gurun Pasir Dasht-e Lut di Iran



Gurun paling berbahaya di dunia selanjutnya datang dari Iran. Gurun pasir yang berbahaya ini bernama Dasht-e Lut. Nama tersebut diambil dari bahasa Persia yang mempunyai arti sebagai “lembah kekelaman”.

Suhu yang dimiliki oleh gurun ini luar biasa panas. Pada waktu-waktu tertentu, gurun pasir ini bisa mempunyai suhu yang mencapai 159 derajat Fahrenheit atau sekitar 70,5 derajat celcius. Dapat kita bayangkan sendiri betapa panasnya tempat ini dan tidak mungkin bagi manusia untuk dapat bertahan hidup di tempat ini.

4. Gurun Pasir Kebili di Tunisia

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More