5 Makanan Tertua di Dunia yang Ditemukan Arkeolog, Nomor 4 Makanan Firaun Tutankhamun

Selasa, 21 Juni 2022 - 20:23 WIB


4. Makanan Mumi Mesir Kuno



Ketika berbicara tentang harta karun makanan kuno, mungkin tidak ada tempat yang lebih baik selain makam Mesir kuno. Dimulai dengan penemuan artefak kuno Tutankhamun dan barang-barang yang ditinggalkan bersamanya di dalam makam.

Raja Tut meninggal sekitar tahun 1324 SM dan saat dilakukan penggalian makamnya pada tahun 1922, ada satu jenis makanan yang ditemukan. Kantor Ilmu Pengetahuan dan Masyarakat McGill, menyebutkan, itu adalah sebotol madu yang masih segar seperti saat disegel di makam atau hampir 3.300 tahun sebelumnya.

Itu bukan satu-satunya yang ditemukan di makam kuno Raja Tut, termasuk di makam milik kakek buyut Tut, Yuya dan Tuyu, adalah artefak menarik yang disebut "mumi korban", atau "mumi daging." Mumi daging ini adalah daging mumi, termasuk bebek, burung, dan potongan hewan yang lebih besar seperti kijang, sapi, dan kambing.

Daging diawetkan dengan cara dikeringkan kemudian ditutup dengan campuran resin. Sementara kakek buyut Tut dikuburkan dengan 17 mumi daging ini, Tut sendiri disegel di makamnya dengan 48 mumi.



5. Popcorn Kuno dari Peru

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More