Inilah Negara-negara Mungil Dekat Indonesia, No 5 Lebih Kecil dari Jakarta

Selasa, 02 Agustus 2022 - 08:16 WIB
Kepulauan Palau yang memiliki keindahan mirip dengan Raja Ampat. Foto: ist
JAKARTA - Melirik negara tetangga sekitar Indonesia pasti tak jauh-jauh dari beberapa nama seperti Singapura, Malaysia, dan Timor Leste. Padahal, ada beberapa negara kecil jaraknya yang justru sangat dekat dengan Indonesia.

Tak kalah mempesona dari Indonesia , sejumlah negara kecil ini pun memiliki daya tariknya tersendiri. Meski, wilayahnya tak begitu luas dan penduduknya pun tergolong sedikit. Berikut ini ada 5 negara-negara kecil yang dekat dengan Indonesia:

1. Kepulauan Solomon



Jarak Kepulauan Solomon dari Jakarta hanya sekitar 5.800 kilometer. Kepulauan ini membentang seluas 28.540 Km2. Lantaran 90 persen ditutupi oleh hutan hujan, Kepulauan Solomon juga dihuni oleh banyak flora dan fauna. Soal keindahan alam, wisata alam di daerah ini tak bisa diremehkan.



Begitu pula dengan jalur pendakian Gunung Popomanaseu yang digadang-gadang sebagai gunung tertinggi di Pasifik Selatan. Uniknya, Kepulauan Solomon tak memiliki militer.

2. Guam



Guam sangat dekat dengan Palung Mariana. Untuk sampai ke negara ini, jaraknya hanya sekitar 4.700 km dari Jakarta. Memiliki populasi sebanyak 159.00 orang, penduduk Guam merupakan keturunan suku Chamorro. Perawakannya mirip dengan orang Indonesia Barat dan juga Filipina.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More