3 Negara yang Diduga Menjadi Tempat Persembunyian Dajjal

Rabu, 12 April 2023 - 16:57 WIB
loading...
3 Negara yang Diduga Menjadi Tempat Persembunyian Dajjal
Sedikitnya ada tiga negara yang sampai saat ini dianggap sebagai tempat persembunyian Dajjal. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada tiga negara yang sampai saat ini dianggap sebagai tempat persembunyian Dajjal . Dugaan tersebut didasarkan pada keanehan dan penemuan yang pernah ada.

Dajjal merupakan salah satu makhluk yang dikenal pendusta dan menyesatkan manusia. Kemunculan makhluk ini menjadi tanda besar akan terjadinya hari kiamat.

Hingga saat ini keberadaan dari makhluk yang mengerikan itu belum diketahui secara pasti. Namun ada beberapa tanda-tanda dan beberapa pendapat atau bukti tulis yang menyatakan ciri tempat kemunculan Dajjal.


Negara Persembunyian Dajjal

1. Yaman

Yaman menjadi negara pertama yang diduga sebagai tempat persembunyian Dajjal, tepatnya di Pulau Socotra. Pulau tersebut berlokasi sekitar 241 km dari Somalia dan 354 km dari daratan Yaman.

Dikutip dari News Delivery, pulau dengan julukan Galapagos of Arabia ini menjadi salah satu tempat yang cukup tertutup dan jarang dikunjungi wisatawan. Salah satu alasannya adalah karena tempat tersebut sulit untuk di akses.

Dalam asal usulnya, pulau ini menjadi salah satu tempat yang dikeramatkan. Sebab konon katanya Pulau Socotra disebut dengan tanah ajaib karena mampu menyembuhkan orang Romawi dan Yunani pada masa peperangan.

Seiring berjalannya waktu, muncul banyak teori yang menyatakan bahwa negara yang satu ini menjadi tempat dikurungnya Dajjal. Pendapat ini muncul karena ada keanehan alam di Pulau Socotra dan adanya dukungan pandangan yang menyebut jika Dajjal dikurung di sebuah pulau di Laut Yaman.


2. Iran

Selanjutnya ada negara Iran yang juga dianggap sebagai tempat persembunyian Dajjal tepatnya berada di wilayah Khurasan. Untuk jangkauan wilayahnya sendiri, wilayah Khurasan meliputi Nishapur (Iran), Herat (Afghanistan), Merv (Turkmenistan) dan masih ada negara lainnya.

Dikutip dari Insight of Scientific, sejak zaman dahulu wilayah ini sudah ada jejak peradaban manusia di Khurasan. Saat berada di bawah kekuasaan Achaemenid Persia, khurasan menjadi salah satu primadona dan banyak diperebutkan.

Sama halnya dengan Pulau Socotra di Yaman, Khurasan juga diduga menjadi tempat persembunyian Dajjal. Dugaan tersebut diperkuat karena adanya hadits agama Islam yang menyebutkan bahwa Dajjal akan keluar dari wilayah di Timur bernama Khurasan.

3. Suriah

Suriah juga termasuk negara yang dianggap menjadi tempat persembunyian Dajjal. Makhluk ini diduga bersembunyi di sebuah pulau yang berada di Laut Syam.

Dalam kisahnya pulau ini pernah didatangi oleh seorang pendeta yang berlayar bersama 30 orang laki-laki menuju pulau di Laut Syam. Mereka terdampar dan menjumpai sosok berambut lebat yang menyebut dirinya bernama Al-Jassasah.

Mereka pun kemudian diperintahkan untuk mengunjungi sebuah biara yang kemudian menemukan sosok yang mengerikan yang diduga Dajjal. Sosok tersebut bertubuh tegap besar dengan seluruh badannya dirantai menggunakan besi.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1724 seconds (0.1#10.140)