Fenomena Alam Unik di Dunia

Senin, 15 Agustus 2022 - 19:05 WIB
Namun, keheranan warga semakin menjadi karena mereka tidak mencium adanya aroma amis atau darah di pantai tersebut. Usut punya usut, warna merah tersebut berasal dari alga HAB (harmful algal blooms) atau red tide di sekitar pantai.



Laman National Ocean Service Amerika Serikat menyebut, alga yang sedang berkembang ini menghasilkan efek berbahaya bagi manusia atau biota laut lainnya yang berada di wilayah alga. Sementara itu, mekarnya alga dikarenakan oleh ganggang mikroskopis yang menghasilkan racun.

Awan Morning Glory



Awan unik berbentuk tabung sangat panjang terlihat di langit Australia pada Mei 2022. Fenomena alam bernama morning glory ini terlihat sangat unik dan ditunggu-tunggu oleh masyarakat Australia. Morning glory ini terbentuk karena adanya tabrakan 2 sistem angin dengan panjang hingga ratusan kilometer.

Keberadaan awan tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan, terutama turis asing. Morning glory lazimnya terbentuk pada malam hari, saat lapisan udara darat mulai mendingin dan sedikit demi sedikit menyelinap ke bawah lapisan udara hangat. Kemudian, akan terlihat gulungan silinder atau awan gelombang dengan bentuk sangat menakjubkan.

(wib)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More