Fenomena Alam Unik di Dunia

Senin, 15 Agustus 2022 - 19:05 WIB


Fenomena unik selanjutnya adalah hujan darah yang terjadi di Inggris pada 20-21 Mei 2022. Melansir laman Evening Standard, hujan darah merujuk pada sebuah peristiwa atau fenomena hujan yang airnya terlihat seperti merah.

Sebenarnya hujan darah bukanlah istilah resmi atau ilmiahnya, melainkan hanya frasa yang memudahkan pemahaman fenomena tersebut. Hujan darah bisa terjadi saat konsentrasi partikel berwarna merah atau debu relatif tinggi ketika bercampur dengan hujan. Hal inilah yang memberikan kesan air berwarna merah.



Lubang Fallstreak

Sebuah lubang misterius terlihat di langit Uni Emirat Arab pada Maret 2019. Penduduk negara itu sontak dibuat kaget sekaligus bingung atas apa yang sedang mereka saksikan. Bahkan, banyak yang menduga dan cenderung khawatir bahwa lubang di awan tersebut memiliki hubungan dengan makhluk asing.

Ternyata, fenomena ini bernama fallstreak hole atau hole punch cloud. Lubang tersebut akan terbentuk saat salah satu bagian dari lapisan awan membentuk kristal es yang cukup besar. Melansir laman Weather-gov, lubang terbentuk di awan yang terdiri dari tetesan air yang sangat dingin, yakni di bawah 0 derajat Celsius, akan tetapi belum membeku.



Ombak Merah

Ombak merah atau ombak darah terlihat di pantai yang berada di Kota Shenzen, Guangzhou, China pada November 2014 silam. Berbagai sumber menyatakan, awalnya banyak warga yang mengira warna merah yang dihasilkan itu adalah karena terdapat seekor ikan atau objek lainnya yang menjadi santapan ikan hiu.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More