5 Burung yang Tidak Bisa Terbang, Nomor 3 Ada di Indonesia

Selasa, 30 Agustus 2022 - 11:17 WIB
Secara umum burung dikenal sebagai hewan yang mampu terbang untuk menangkap mangsa atau menghindari pemangsa. Namun, ada sekelompok burung yang tak bisa terbang. Foto/a-n-animals
JAKARTA - Secara umum burung dikenal sebagai hewan yang mampu terbang untuk menangkap mangsa atau menghindari pemangsa. Jadi kemampuan terbang adalah salah satu ciri khas sebagian besar burung.

Namun, ada sekelompok burung yang tidak memiliki kemampuan untuk terbang. Ada beberapa burung yang tidak bisa terbang sama sekali, dan menjalani seluruh hidup mereka di atas tanah. Berikut 5 burung yang tidak bisa dterbang dirangkum SINDOnews dari laman a-n-animals, Selasa (30/8/2022).

1.Burung Unta



Burung Unta adalah anggota terbesar dari ratite infraclass Palaeognathae dan burung paling masif yang masih ada di dunia. Karena ukurannya yang besar, sayapnya yang kecil membuat mereka termasuk di antara burung-burung yang tidak bisa terbang.





Namun, mereka tetap menggunakan sayapnya untuk keseimbangan saat berlari, juga untuk memikat pasangan. Mereka dapat berlari hingga 43,5 mil per jam, menjadikannya burung tercepat di darat. Selain itu, mereka juga dikenal memiliki telur terbesar disbanding hewan apa pun di darat.

2.Penguin Kaisar

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More